Penerbit Alquran, Percetakan Alquran, Alquran terjemah, Alquran tanpa terjemah, Alquran Perkata, Alquran Tajwid, Alquran untuk Wakaf, Grosir Alquran, Alquran Cantik, Alquran Muslimah, Alquran Pelangi
Login
Shopping Cart
shopping cart
News
6 April 2020
Pembagian 500 Botol Sabun Cuci Tangan & 500 Masker Kain
Pembagian sabun ini dari keuntungan penjualan Al-Qur'an Jabal. detail

3 April 2020
Tenangkan Hati dengan Membaca AlQuran
4 Ayat yang Bisa Menenangkan Hati detail

26 Maret 2020
Tafsir Alquran: al-Baqarah Ayat 155-156 | Menghadapi Pandemi Corona
Menghadapi Covid-19 tidak bisa sembarangan. Yang ahli silakan bicara dan bertindak dari sisi teknis, sedangkan yang tidak ahli, lebih baik bicara dan bertindak dengan bahasa kemanusiaan. detail

18 Maret 2020
Bijak Menyikapi Virus Corona
Cara Menyikapi Virus Corona detail

» index berita
Others
Others
Others

Al Quran Petunjuk Hidup


20 Januari 2020

View this post on Instagram

A post shared by Penerbit Jabal (@penerbit.jabal) on

Al Quran adalah pedoman hidup yang menjelaskan beragam aturan dari hal terkecil hinggal hal terbesar, agar manusia dapat meniti jalan hidupnya dengan kemuliaan dan kebahagiaan.

Dikutip dari buku yang berjudul ’99 Resep Hidup Rasulullah’ karya Abdillah F. Hasan, Rasulullah SAW adalah pribadi yang suka membaca dan mendengarkan Alquran. Meski Rasulullah adalah penerima wahyu dari malaikat Jibril, namun beliau senang membaca dan mengulang ayat-ayat yang diwahyukan kepadanya. Suatu ketika Rasulullah SAW pernah meminta Abdullah ibn Mas’ud ra membacakan surah an-Nisa untuknya.

Tatkala sampai ayat, “Bagaimanakah jika (pada hari kiamat nanti) Kami datangkan dari setiap umat seorang saksi, dan Kami datangkan engkau sebagai saksi atas mereka.” (an-Nisa: 41). Setelah membaca itu Abdullah ibn Mas’ud ra mendapati mata Rasulullah SAW menangis karena terharu.

Sangat disayangkan jika Alquran hanya menjadi pajangan, jangan sampai rumah kita seperti kuburan yang sepi dari lantunan ayat-ayat Allah. Rumah semacam itu akan mudah dimasuki setan dan menggoda penghuni di dalamnya.

Dikatakan dalam hadits, “Jangalah kamu jadikan rumah-rumah kamu sebagai kuburan. Sesungguhnya setan itu lari dari rumah yang dibacakan di dalamnya surah al-Baqarah.” (HR. Muslim)

Jika sebuah rumah dibangun dengan kebiasaan membaca Alquran oleh tiap anggota keluarga, Allah akan menaunginya dengan ketenangan dan keselamatan. Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah-rumah Allah untuk melantunkan ayat-ayat suci Alquran dan mempelajarinya, melainkan akan turun kepada mereka ketenangan, diri mereka akan dilingkupi dengan rahmat, akan dilingkari para malaikat, dan Allah pun akan menyebut (memuji) mereka pada makhluk yang ada di dekat-Nya.” (HR. Muslim).

Memang tidaklah mudah bagi seorang muslim yang tidak terbiasa membaca Alquran secara rutin, namun memaksa diri membaca itu perlu, untuk membangkitkan semangat kecintaan pada kalam ilahi.

Kami penerbit Al Quran Bandung menerbitkan al quran dan buku Islam juga melayani pesanan Al-Qur'an dan Buku eceran maupun agen.


Info dan Pemesanan Al-Quran Hubungi:

WA 0878.2408.6365

Jl. Desa Cipadung No.47 Cibiru Bandung 40614



Baca juga
  » 6 April 2020
Pembagian 500 Botol Sabun Cuci Tangan & 500 Masker Kain
Pembagian sabun ini dari keuntungan penjualan Al-Qur'an Jabal.

  » 3 April 2020
Tenangkan Hati dengan Membaca AlQuran
4 Ayat yang Bisa Menenangkan Hati

  » 26 Maret 2020
Tafsir Alquran: al-Baqarah Ayat 155-156 | Menghadapi Pandemi Corona
Menghadapi Covid-19 tidak bisa sembarangan. Yang ahli silakan bicara dan bertindak dari sisi teknis, sedangkan yang tidak ahli, lebih baik bicara dan bertindak dengan bahasa kemanusiaan.

  » 18 Maret 2020
Bijak Menyikapi Virus Corona
Cara Menyikapi Virus Corona

  » 16 Maret 2020
AlQuran Lebih Banyak Mengisahkan Nabi Musa AS
Musa AS adalah Nabi yang terbanyak dikisahkan dalam AlQuran

Others
Search
Search:
Product Scroller
Information
Pembayaran
BCA

No. Rekening BCA 2830344953

a.n. Hendra Setiawan


Testimonial
akhwat
Quran bagus,harga tidak mahal.recomended

dini noviyanti
[URL]
Saya sudah membeli beberapa jenis Al-Quran di Penerbit Jabal. Saya merasa puas karena kemasan dan isinya menarik, khususnya bagi saya sebagai muslimah.

» lihat testimonial
» isi testimonial
USD Calc
US$ x Rp. 11,500 =
Rp.