Penerbit Al Quran,Percetakan al Quran,al Quran terjemah,al Quran tanpa terjemah,Al Quran Perkata,Al Quran Tajwid,Al Quran untuk Wakaf
Login
Shopping Cart
shopping cart
News
19 November 2018
Jangan Mengeluh di Hari Senin, Ini Keistimewaannya | Penerbit Alquran Jabal
Mengapa hari senin spesial? simak artikel ini | Penerbit Alquran Jabal detail

16 November 2018
Tafsir Surat Al-Kahf Menurut Sayyid Qutb | Alquran Tafsir Perkata
Membaca surat al-Kahf di hari Jumat memang sebuah keutamaan, namun perlu juga memahami isi dan kandungan tersebut melalui penafsiran Sayyid Qutb berikut. | Alquran Tafsir Perkata detail

15 November 2018
Promo Alquran Maulid Nabi
Dalam rangka Maulid Nabi, penerbit Alquran Jabal mengadakan promo menarik. detail

14 November 2018
Sebar Wakaf Alquran Jabal di Lombok
Video dokumentasi sebar wakaf Penebit Alquran Jabal detail

» index berita
Others
Others
Others

Penerbit Alquran Terbaik | Fakta Ilmiah Alquran


20 Agustus 2018

Penerbit Alquran Terbaik | Fakta Ilmiah Alquran yang Telah Terbukti Kebenarannya

Allah SWT mengutus tiap Rasul pada umat manusia dibekali dengan keistimewaan khusus atau yang biasa kita sebut mukjizat | Penerbit Alquran terbaik dan berkualitas.

Baca Juga: 5 Tips Membeli Alquran | Penerbit Alquran Terpercaya

Mukjizat ini tidak sama dengan kesaktian atau muslihat dalam memperdaya yang menyaksikannya, melainkan kelebihan yang dianugrahkan Allah SWT untuk memperkuat posisi para Rasulnya dan meyakinkan dakwahnya agar tiap manusia akhirnya beriman pada Allah SWT dan tidak akan mempersekutukan-Nya.

Hanya saja mukjizat tiap nabi dan Rasul berbeda-beda. Ada penyesuaian dengan karakter dan kondisi kaum yang menjadi target dakwah.

Lalu, mukjizat Nabi Muhammad SAW itu apa? Jumhur ulama memiliki pandangan serupa, di antara sekian banyak Allah memberikan mukjizat kepada Nabi Muhammad saw, Alquran adalah mukjizat terbesarnya.

Alquran adalah kalam Allah yang menjadi penyempurna kitab-kitab yang pernah diturunkan sebelumnya. Alquran tak hanya berisi petunjuk dalam mencapai kebahagiaan hidup umat Muslim, namun juga semua umat manusia.

Alquran merupakan satu-satunya kitab suci yang terpelihara keasliannya dan tak berubah sedikitpun sejak pertama kali wahyu turun, pada malam 17 Ramadan sekitar 14 abad yang lalu serta sampai kiamat nanti.

Keaslian Alquran sudah terjamin karena dilindungi oleh Allah, dalam firman-Nya,

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Alquran, dan Sesungguhnya Kami pula yang benar-benar memeliharanya.” (QS Al-Hijr: 9)

Salah satu bukti keotentikan Alquran yaitu dari banyaknya yang menjadi penghafal Alquran, yang secara terus menerus lahir ke dunia ini, serta kajian ilmiah terhadap ayat-ayat Alquran tak pernah padam.

Alquran diturunkan 14 abad lalu, meski begitu ayat-ayatnya banyak yang menerangkan perihal masa depan yang sifatnya ilmiah. Malahan dengan majunya ilmu dan teknologi sekarang, banyak ayat-ayat Alquran yang sudah terbukti kebenarannya.

Ilmuwan sudah berhasil membuktikan kebenaran-kebenaran yang terkandung dalam Alquran melalui sejumlah ekperimen serta penelitian ilmiah. | Penerbit Alquran Terbaik

Berikut beberapa fakta ilmiah yang terkandung dalam Alquran yang kami himpun dari sumber-sumber yang beragam:

1. Fakta tentang besi | Penerbit Alquran Terbaik

Besi merupakan logam berat yang berguna bagi kehidupan manusia. Dalam ayat Alquran surat Al Hadiid ke 25 dijelaskan bahwa Allah menurunkan besi dari langit yang mengandung kekuatan hebat dan punya banyak manfaat bagi umat manusia.

Sungguh, Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan bukti-bukti yang nyata dan Kami turunkan bersama mereka kitab dan neraca (keadilan) agar manusia dapat berlaku adil. Dan Kami menciptakan besi yang mempunyai kekuatan hebat dan banyak manfaat bagi manusia, dan agar Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan rasul-rasul-Nya walaupun Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Mahakuat lagi Mahaperkasa.”

Dalam ayat di atas, kata “anzalnaa” diartikan “kami turunkan” yang difahami untuk menunjuk “besi”. Apabila diartikan secara perumapamaan/kiasan kata “anzalnaa” dipahami bahwa besi diciptakan untuk kebermanfaatan manusia.

Kalaupun mengartikan katanya secara harfiah, maka “diturunkan dari langit” berarti besi memang diturunkan dari langit.

Beberapa ilmuwan berhasil membuktikan bahwa partikel besi bukan berasal dari planet bumi melainkan dari benda-benda luar angkasa yang jatuh ke bumi melalui gaya gravitasi.

Dalam Alquran setidaknya ada sembilan ayat yang membahas dan menerangkan tentang besi ini. Salah satunya Surat An-Nahl ayat 81:

Dan Allah menjadikan bagimu tempat bernaung dari apa yang telah Dia ciptakan, dan Dia jadikan bagimu tempat-tempat tinggal di gunung-gunung, dan Dia jadikan bagimu pakaian yang memeliharamu dari panas dan pakaian (baju besi) yang memelihara kamu dalam peperangan. Demikianlah Allah menyempurnakan nikmat-Nya atasmu agar kamu berserah diri (kepada-Nya).”

2. Fakta penciptaan makhluk berpasang-pasangan | Penerbit Alquran Terbaik

Allah menciptakan makhluk (ciptaanNya) berpasangan-pasangan.

Allah SWT menerangkan dalam Surat Yaasin ayat 36 bahwasanya Ia menciptakan secara berpasang-pasang. Allah pun menjelaskan dalam ayat lain Adz-Zaariyat 49, “Dan semua Kami ciptakan berpasang-pasangan agar kamu selalu mengingat akan kebesaran Allah.”.

Dalam ayat yang disebut di atas, Allah menciptakan segala sesuatu berpasangan tidak terbatas hanya manusia, melainkan semua makhlukNya baik yang tumbuh di bumi bahkan sampai berjuta-juta partikel yang tidak terlihat mata. | Penerbit Alquran Terbaik

Ayat ini kemudian telah terbukti kebenarannya secara ilmiah. Seorang ilmuwan Inggris bernama Paul Dirac, berhasil membuktikan melalui penelitiannya bahwa materi memang diciptakan secara berpasangan. Penemuannya tersebut dinamai “Parite”. Beliau memperoleh penghargaan Nobel bidang fisika tahun 1933 karena penemuan tersebut.

3. Fakta tentang tata surya yang berputar dalam garis edar | Penerbir Alquran Terbaik

Matahari, planet, satelit dan benda langit di alam semesta ini bergerak dalam garis edar masing-masing. Allah menjelaskan hal ini dalam surat Al Anbiya ayat ke 33 serta surat Yaasin ayat ke 38.

Beberapa di antaranya seperti banyak ayat dalam Alquran yang menerangkan tentang alam semesta yang berputar menurut garis edar:

Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.” (QS Al Anbiya:33)

Dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.” (QS Yaa Siin: 38)

Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua.” (QS Yaa Siin: 39)

Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.” (QS Yaa Siin: 40)

Para ilmuan bidang astronomi sudah membuktikan kebenaran fakta tersebut. Menurut seorang ahli astronomi, matahari memiliki kecepatan gerak hingga mencapai 720 ribu km per-jam ke arah bintang Vega yang masih dalam satu garis edar, garis tersebut dinamai Solar Apex.

Selain matahari, faktanya semua planet serta satelit yang masih dalam sistem gravitasi matahari juga berputar menempuh garis/jarak ini. Dan lagi semua bintang di alam semesta berada dalam satu gerakan mirip.

Demikianlah fakta-fakta Alquran yang sudah terbukti secara ilmiah akan kebenarannya. Mudah-mudahan bisa menambah keimanan kita. Wallahu alam



Baca juga
  » 19 November 2018
Jangan Mengeluh di Hari Senin, Ini Keistimewaannya | Penerbit Alquran Jabal
Mengapa hari senin spesial? simak artikel ini | Penerbit Alquran Jabal

  » 16 November 2018
Tafsir Surat Al-Kahf Menurut Sayyid Qutb | Alquran Tafsir Perkata
Membaca surat al-Kahf di hari Jumat memang sebuah keutamaan, namun perlu juga memahami isi dan kandungan tersebut melalui penafsiran Sayyid Qutb berikut. | Alquran Tafsir Perkata

  » 15 November 2018
Promo Alquran Maulid Nabi
Dalam rangka Maulid Nabi, penerbit Alquran Jabal mengadakan promo menarik.

  » 14 November 2018
Sebar Wakaf Alquran Jabal di Lombok
Video dokumentasi sebar wakaf Penebit Alquran Jabal

  » 13 November 2018
Jual Alquran Hafalan Muslimah
Jual Alquran Hafalan Muslimah Penerbit Jabal

Others
Search
Search:
Product Scroller
Information
Pembayaran
BCA

No. Rekening BCA 2830344953

a.n. Hendra Setiawan


Testimonial
akhwat
Quran bagus,harga tidak mahal.recomended

dini noviyanti
[URL]
Saya sudah membeli beberapa jenis Al-Quran di Penerbit Jabal. Saya merasa puas karena kemasan dan isinya menarik, khususnya bagi saya sebagai muslimah.

» lihat testimonial
» isi testimonial
USD Calc
US$ x Rp. 11,500 =
Rp.