Penerbit Al Quran,Percetakan al Quran,al Quran terjemah,al Quran tanpa terjemah,Al Quran Perkata,Al Quran Tajwid,Al Quran untuk Wakaf
Login
Shopping Cart
shopping cart
News
25 September 2018
Pentingnya Huruf Hijaiyah Ketika Belajar Alquran
Ada tiga kunci membaca Alquran. Pertama mengenali hurufnya, kedua pengenalan tanda-tanda bacanya, lalu ketiga tajwid. detail

24 September 2018
4 Makna Kehidupan Menurut Alquran | Penerbit Alquran
4 makna kehidupan menurut Alquran | Penerbit Alquran detail

21 September 2018
Mengenal Ilmu Asbabun Nuzul Alquran
Penjelasan singkat mengenai ilmu asbabun nuzul detail

20 September 2018
10 Balasan yang Kita Dapatkan Ketika Membaca Alquran | Penerbit Alquran
Sebagai muslim bukankah kita ingin mendapat ganjaran berupa pahala ketika membaca Alquran? Maka dari itu teruslah membacanya, bacalah dengan tartil dan perlahan. | penerbit Alquran detail

» index berita
Others
Others
Others

Penerbit Alquran di Bandung | Menikahlah, Rasakan Indahnya Mukjizat Alquran Bagian Pertama


3 September 2018

Mukjizat menikah dalam alquran

Penerbit Alquran di Bandung

Pernikahan adalah sunnatullah. Pernikahan adalah ketetapan hukum Allah swt. Pernikahan adalah sunnah Rasulullah saw. Ada apa dibalik anjuran menikah yang terdapat dalam Alquran dan Sunnah SAW?

Penelitian terhadap 34.500 orang menyingkapkan bahwa pernikahan membantu stabilitas psikologis dan mengurangi resiko depresi.

Penelitian ini didasarkan pada survei WHO terkait kesehatan mental yang diselenggarakan di semua negara berkembang dan dilakukan selama satu dekade terakhir.

Baca Juga:

Seorang spesialis psikologi klinis yang terlibat dalam penelitian ini, Kate Scott, dari University of otago di Selandia Baru, mengatakan "Berdasarkan penelitian yang kami lakukan, pernikahan memberi banyak manfaat bagi kesehatan mental laki-laki maupun perempuan. kesedihan dan kebingungan yang berhubungan dengan perceraian dapat membuat orang rentan terhadap gangguan mental."

Penelitian ini sebenarnya menegaskan penelitian sebelumnya bahwa pernikahan meningkatkan kesehatan, sedangkan perceraian dapat menyebabkan berkurangnya kesehatan, ancaman penyakit jantung bahkan kanker.

Kita selalu menegaskan bahwa segala yang datang dari kitab Allah adalah benar dan sesuai dengan ilmu pengetahuan. | Penerbit Alquran di Bandung

Pernikahan adalah sunnah nabi dan hukum Allah Subhanahu Wa Ta'ala, maka siapapun yang menolak pernikahan maka ia bertentangan dengan aturan yang dibuat Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan Sunnah Nabi-Nya. perhatikanlah firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala ar-rum ayat 21:

"Dan diantara kekuasaannya iyalah dia menciptakan untukmu istri istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dijadikannya diantara kamu rasa kasih dan sayang. sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir."

Inilah ikatan cinta dan kasih sayang. inilah ketenangan dan kestabilan emosi. hal itu terwujud melalui pernikahan.

Kita sebagai Muslim percaya bahwa Allah yang menciptakan itu semua, bukan alam yang menciptakannya. Allah ingin meyakinkan kita dengan firmannya tadi, tentang keharusan terikat dengan aturan pernikahan serta tidak menentangnya.

Pernikahan sendiri disebutkan dalam ayat itu adalah ayat atau tanda-tanda serta mukjizat dari Allah yang patut dijadikan objek tafakur. | Penerbit Alquran di Bandung

"Sesungguhnya dalam hal itu adalah tanda-tanda bagi kaum yang berpikir". Pikirkanlah apa yang terjadi bila manusia meninggalkan pernikahan? akan terjadi kekacauan, dari perpecahan rumah tangga, kriminalitas, generasi penjahat. Alhamdulillah, Allah memberi kita nikmat dengan adanya sunnah pernikahan yang luar biasa ini.

Kaum atheis menghentikan proses pernikahan, selalu berlindung dalam hubungan persahabatan, homoseksualitas dan perzinaan. akibatnya terjadi wabah penyakit menular seksual, dan depresi mencengkram masyarakat Barat. Bahkan, penelitian terbaru menyebutkan 13% dari anak-anak Amerika hidup dengan gangguan mental.

Nah sekarang kita lihat bagaimana kondisi masyarakat Islam. Terlepas dari keterbelakangan mereka secara ilmiah, kita menemukan tingkat depresi, bunuh diri dan penyakit menular seksual sangat jauh lebih sedikit dari negara-negara yang berbudaya permisif. Ini bukti fisik kebenaran ajaran Islam serta pengaruhnya pada masyarakat.

Jika ilmuwan barat baru saat ini, setelah melewati studi panjang, menyimpulkan bahwa pernikahan adalah kebutuhan mendesak bagi kesehatan individu, meningkatkan pendapatan, memberi stabilitas psikologis, dan menghindari stress, sehingga pernikahan lebih baik daripada hidup membujang. Kita katakan, Bukankah ini yang sudah dikumandangkan Islam sejak 14 abad Silam? | Penerbit Alquran di Bandung

Bukankah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam menegaskan tidak ada Monatisisme (hidup tanpa menikah) dalam Islam? Bukankah Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam yang mengatakan kepada para pemuda yang tidak menikah, "Barang siapa yang tidak suka dengan sunnahku ( menikah) maka ia bukan golonganku." Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam juga mengatakan, "Ya Usman, aku tidak memerintahkan hidup kerahiban (yang tidak menikah). Apakah engkau tidak menyukai sunnahku?" menjawab Usman, "Tidak ya Rasul Allah.." Beliau kemudian mengatakan, "Termasuk sunnahku adalah menikah, salat dan tidur, berpuasa dan makan. barangsiapa yang tidak menyukai sunnahku, maka ia bukan golonganku. ya Usman, keluargamu mempunyai hak pada dirimu, dan dirimu pun mempunyai hak atasmu."

Mereka Kini Yakin: Pernikahan Adalah yang Terbaik | Penerbit Alquran di Bandung

Setelah melewati fase pengamatan yang cukup lama terhadap masyarakat Barat, para peneliti modern akhirnya mengakui, bahwa pernikahan adalah perilaku normal yang harus dilakukan manusia, dan hubungan selain pernikahan adalah hubungan ilegal.

Sebelum ini, para ilmuwan modern sempat menyatakan bahwa manusia tidak harus menikah, dan mereka dapat memilih pasangannya lalu hidup bersama tanpa pernikahan. Bahkan, bila hasil hubungan ini memiliki keturunanpun, tidak masalah. Karena itulah, barat enggan menikah dan memilih pasangan hidup tanpa ikatan pernikahan.

Hasilnya, dampak negatif pertama dari sistem ini pun terjadi, saat semakin tingginya jumlah kasus kekerasan dalam rumah tangga yang ternyata muncul dari hubungan ilegal.

Mereka lalu mempelajari tingkat kecemasan dan frustasi tertinggi yang ternyata lahir di rumah yang dibangun tanpa hubungan pernikahan. Namun ketika dilakukan studi terbaru tentang keturunan yang lahir dari pasangan ilegal itu, hasilnya sangat mengejutkan.

Penelitian menemukan 70% pelaku kriminal datang dari rumah ilegal yang tidak diikat oleh tali pernikahan. Sebuah artikel yang diterbitkan surat kabar Inggris Daily Mail tanggal 19 Desember 2008, diakui bahwa pernikahan adalah terbaik untuk anak-anak dan menciptakan stabilitas mental mereka.

Keluarga tanpa ikatan pernikahan, memberi pengaruh negatif bagi anak-anak sehingga memberi dampak psikologis pada mereka. para peneliti pun mengatakan bahwa mereka yang terlibat dalam hubungan ilegal itu umumnya tidak berusia panjang. Berbeda mereka yang menikah, umumnya berusia panjang sebab pernikahan memberi hasil positif bagi anak serta kebahagiaan suami istri.

Jika kita teliti Alquran, kita tak akan mendapatkan istilah pacar atau kekasih yang mencerminkan hubungan diluar pernikahan antara laki-laki dan perempuan. Bahkan sejak kehidupan Adam alaihissalam, Allah Subhana wa ta'ala berfirman dengan menggunakan kata "zawj" yang artinya istri atau suami.

"dan kami katakan, "wahai Adam, tinggallah engkau dan istrimu di dalam surga." (QS. Albaqarah 35)

Pernikahan itu adalah sunnah ilahiyah sejak penciptaan Adam alaihissalam oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. dan sunnah itu berlangsung selama ribuan tahun tanpa ada cacat atau bukti kekeliruan dalam praktik pernikahan. | Penerbit Alquran di Bandung

Namun kemudian manusia merubah sunnah itu, hingga mulailah bermunculan beragam kasus negatif di masyarakat. Sampai akhirnya, para peneliti menyerukan pentingnya kembali pada pernikahan sebagai karakter manusia yang harus dilakukan.



Baca juga
  » 25 September 2018
Pentingnya Huruf Hijaiyah Ketika Belajar Alquran
Ada tiga kunci membaca Alquran. Pertama mengenali hurufnya, kedua pengenalan tanda-tanda bacanya, lalu ketiga tajwid.

  » 24 September 2018
4 Makna Kehidupan Menurut Alquran | Penerbit Alquran
4 makna kehidupan menurut Alquran | Penerbit Alquran

  » 21 September 2018
Mengenal Ilmu Asbabun Nuzul Alquran
Penjelasan singkat mengenai ilmu asbabun nuzul

  » 20 September 2018
10 Balasan yang Kita Dapatkan Ketika Membaca Alquran | Penerbit Alquran
Sebagai muslim bukankah kita ingin mendapat ganjaran berupa pahala ketika membaca Alquran? Maka dari itu teruslah membacanya, bacalah dengan tartil dan perlahan. | penerbit Alquran

  » 19 September 2018
Pendidikan Anak dalam Alquran Surat Luqman | penerbit al quran indonesia
Alquran banyak menceritakan kisah tentang nabi-nabi. Tetapi ada juga ayat Alquran yang menceritakan tentang hamba-hamba sholeh, salah satunya Luqman | penerbit al quran indonesia

Others
Search
Search:
Product Scroller
Information
Pembayaran
BCA

No. Rekening BCA 2830344953

a.n. Hendra Setiawan


Testimonial
akhwat
Quran bagus,harga tidak mahal.recomended

dini noviyanti
[URL]
Saya sudah membeli beberapa jenis Al-Quran di Penerbit Jabal. Saya merasa puas karena kemasan dan isinya menarik, khususnya bagi saya sebagai muslimah.

» lihat testimonial
» isi testimonial
USD Calc
US$ x Rp. 11,500 =
Rp.