Penerbit Al Quran,Percetakan al Quran,al Quran terjemah,al Quran tanpa terjemah,Al Quran Perkata,Al Quran Tajwid,Al Quran untuk Wakaf
Login
Shopping Cart
shopping cart
News
12 Februari 2019
Tips Konsisten Membaca Alquran | quran perkata
Tips agar tiap hari konsisten membaca Alquran | quran perkata detail

11 Februari 2019
Jangan Mengeluh di Hari Senin, Ini Keistimewaannya | Penerbit Alquran Jabal
Mengapa hari senin spesial? simak artikel ini | Penerbit Alquran Jabal detail

8 Februari 2019
Tafsir Alquran Surat QS al-Maidah Ayat 3
Menjelaskan Kesempurnaan Islam dan Bagaimana Menempatkannya dengan Jernih detail

7 Februari 2019
Penerbit Quran Bandung | 10 Manfaat Baca Al-quran Setiap Hari
Inilah Manfaat Manfaat Baca Al-quran Setiap Hari serta keajaiban al-quran di dunia | Penerbit Quran Bandung detail

» index berita
Others
Others
Others

Grosir Alquran Murah Bandung


30 Januari 2019

Grosir Alquran Murah Bandung

Grosir Al Quran, Grosir Alquran Di Bandung, Grosir Alquran Bandung, Al Quran Terjemah Indonesia Lengkap Bandung, Al Quran Terjemah Kontemporer, Al Quran Terjemah Tajwid, Al Quran Translation Indonesia, Al Quran Transliterasi Indonesia, Al Quran Transliterasi Latin, Al Quran Transliterasi,

Grosir Al Quran Terbaik, Grosir Al Quran Terjemah, Grosir Al Quran Terjemahan, Grosir Al Quran Madinah Terjemahan, Grosir Al Quran, Grosir Alquran Bandung, Grosir Alquran Di Bandung, Grosir Alquran Di Bandung, Grosir Alquran Bandung, Grosir Al Quran Tajwid Warna

Al-Qur’an merupakan sumber yang sangat terpercaya. Saat membaca Al-Qur’an, kita tengah mencerba informasi paling berkualitas. Dengan membaca Al-Qur’an, ilmu tertinggi bisa diraih. Narasumber Al-Qur’an adalah Allah, tidak ada yang bisa menyamai-Nya.

Ya, Al-Qur’an adalah sumber utama (rujukan). Ia selayaknya “instruksi manual” yang memandu manusia menjalani kehidupannya dengan hasil yang paling baik. Melalui Al-Qur’an, kita mengenal kehidupan di masa lalu, kehidupan para nabi, para penindas, orang beriman, orang kafir, orang yang masuk surga, sampai orang-orang yang dikutuk oleh Allah Swt. Dengan tegas, Al-Qur’an mengabarkan pula balasan serta ganjaran manusia sesuai dengan perilaku dan tingkat ketaatan mereka.

Namun, Al-Qur’an hanya bisa menjadi rujukan jika kita memahami isinya. Tidak akan sempurna bacaan Al-Qur’an jika kita hanya menjadikan ayat-ayatnya sebagai rapalan hafalan yang kita ulang-ulang setiap hari, tetapi kering dengan makna.

Bahasa Al-Qur’an menggunakan bahasa Arab. Para Ahli menjelaskan Bahasa arab adalah bahasa yang sangat kaya. Butuh waktu hingga bertahun-tahun untuk bisa dengan sempurna memahami bahasa yang sudah berusia ribuan tahun itu. Lalu, apa solusinya? Disusunlah terjemah. Terjemah merupakan salah satu cara yang paling baik agar kita bisa memahami isi kandungan dalam Al-Qur’an.

Ada sebagian orang yang berpandangan bahwa tidak akan mendatangkan pahala jika membaca terjemah. Namun, bagaimana seseorang bisa mendapatkan hidayah jika ia tak faham apa yang dibaca? Dengan membaca terjemah, kita menjadi tahu, sehingga pada akhirnya kita bisa mentadaburi maknanya dan mengambil manfaat dari ayat-ayatnya, dari sanalah sumber pahalanya.

Sebagaimana disebutkan tadi, bahasa Arab adalah bahasa yang sangat kaya, sehingga ikhtiar para ahli dan editor dalam melakukan proses penerjemahan wajib kita apresiasi. Pasalnya, tak semua orang mau mengwakafkan kapasitas keilmuannya untuk menerjemahkan ayat demi ayat dalam Al-Qur’an.

Sayangnya, para ahli dan editor ini memiliki sifat kehati-hatian yang tinggi, hal tersebut kadang menjadi bumerang. Misalkan, ketika menerjemahkan suatu ayat, seringkali terjemahan dilakukan secara lafaz saja. Maksudnya, quran diartikan kata per kata, bukan makna keseluruhan dalam satu ayat. Sehingga, tatkala membaca artinya secara keseluruhan, isinya menjadi rancu dan sulit difahami. Kalimatnya memang bahasa Indonesia, tapi strukturnya masih menggunakan bahasa Arab.

Oleh karena itu, penerbit Alquran Jabal mencetak dan menerjemahkan jutaan ribu terjemahan quran yang bisa menjembatani hal tersebut.

Dasar terjemahan yang kami pakai memang masih terjemah berbahasa Indonesia yang sudah beredar saat ini. Tapi, pendekatan terjemahan yang dilakukan memakai metode Tarjamah Ma‘nawiyyah. Yaitu, terjemah bahasa Indonesia yang lebih mengutamakan struktur bahasa Indonesia, yang tidak mengurangi makna yang terkandung dalam struktur bahasa Al-Qur’an.

Sehingga, hasil terjemahan lebih kontemporer dan kontekstual. Selain aspek struktur bahasa, beberapa kata atau penggunaan istilah sengaja kami sesuaikan dengan logika qur’ani.

Mushaf-mushaf ini merupakan produk dari penerbit Jabal, pada mushaf ini kami menambah banyak keunggulan yang tentu saja dimaksudkan untuk semakin mempermudah Anda mempelajari dan memahami Kalam Allah yang mulia ini.

Kalau sudah ada terjemahan Al-Qur’an yang lebih lugas dan mudah dicerna, tugas Anda untuk memahami ayat-ayat Al-Qur’an akan lebih mudah.

Sekarang, tinggal komitmen dan konsistensi ketika mempelajari Al-Qur’an yang akan menentukan apakah layak atau tidak mendapatkan berkah dari Al-Qur’an.

Semoga, kita semua diberi kemudahan dalam mengakses Al-Qur’an dan terjemahan dan berbagai variannya, sehingga lebih semangat dalam mempelajari dan mengamalkannya. Aamiin.



Baca juga
  » 12 Februari 2019
Tips Konsisten Membaca Alquran | quran perkata
Tips agar tiap hari konsisten membaca Alquran | quran perkata

  » 11 Februari 2019
Jangan Mengeluh di Hari Senin, Ini Keistimewaannya | Penerbit Alquran Jabal
Mengapa hari senin spesial? simak artikel ini | Penerbit Alquran Jabal

  » 8 Februari 2019
Tafsir Alquran Surat QS al-Maidah Ayat 3
Menjelaskan Kesempurnaan Islam dan Bagaimana Menempatkannya dengan Jernih

  » 7 Februari 2019
Penerbit Quran Bandung | 10 Manfaat Baca Al-quran Setiap Hari
Inilah Manfaat Manfaat Baca Al-quran Setiap Hari serta keajaiban al-quran di dunia | Penerbit Quran Bandung

  » 24 Januari 2019
Percetakan dan Penerbit Alquran Wanita Aisyah Cover Kulit
Alamat Percetakan dan Penerbit Alquran Wanita Aisyah Cover Kulit

Others
Search
Search:
Product Scroller
Information
Pembayaran
BCA

No. Rekening BCA 2830344953

a.n. Hendra Setiawan


Testimonial
akhwat
Quran bagus,harga tidak mahal.recomended

dini noviyanti
[URL]
Saya sudah membeli beberapa jenis Al-Quran di Penerbit Jabal. Saya merasa puas karena kemasan dan isinya menarik, khususnya bagi saya sebagai muslimah.

» lihat testimonial
» isi testimonial
USD Calc
US$ x Rp. 11,500 =
Rp.