Inilah Amalan Dan Doa Nabi Sulaiman Untuk Menarik Rezeki

Penerbitalqurna.cm, Amalan Dan Doa Nabi Sulaiman Untuk Menarik Rezeki – Dalam sejarah para nabi, dikisahkan ada nabi yang sangat kaya dan memiliki kekuasaan begitu besar. Kekuasaan nabi tersebut mampu mengendalikan tidak hanya manusia, namun juga jin dan hewan. Dialah Nabi Sulaiman AS. Semua makhluk tunduk kepada kekuasaannya.

Bagi umat Islam, Nabi Sulaiman merupakan salah satu contoh Nabi dan Rasul utusan Allah yang menjadi teladan. Nabi Sulaiman juga merupakan nabi yang paling kaya sepanjang sejarah manusia. Namun, kekayaan dan kemampuannya itu, tidak lantas membuat dirinya sombong. Nabi Allah ini, selalu rajin bersyukur dan berdoa.

Lihat Juga : Kunci Meraih Rezeki

Inilah Amalan Dan Doa Nabi Sulaiman

Berikut doa-doa yang bisa kita baca dan amalkan. InsyaAllah.

1. Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan

Doa Nabi Sulaiman yang pertama ini adalah doa yang dapat digunakan untuk memohon kelancaran rezeki dan untuk kekayaan. Jika Anda saat ini sedang mengalami kesulitan hidup, atau berharap agar keuangan Anda lebih baik, amalkanlah doa agar rezeki lancar seperti yang terdapat dalam Al Quran Surat Shaad ayat 35 berikut ini.

Rabbi ighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka anta lwahhaab.

Artinya: Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.

Doa tersebut dapat diamalkan setiap Anda selesai menunaikan solat fardhu. Namun, akan lebih baik lagi bila Anda aktif menunaikan solat Dhuha dan membacakan doa Nabi Sulaiman tersebut setiap hari.

Akan tetapi, semua doa tersebut harus diiringi dengan ikhtiar, usaha, dan kerja keras Anda. Karena tidak mungkin kekayaan jatuh dari langit tanpa Anda mengusahakannya sendiri. Doa adalah sekadar munajat yang dapat melancarkan datangnya rezeki.

2. Doa Nabi Sulaiman dalam Bersyukur

Kekayaan, mukjizat, dan kekuasaan yang diberikan oleh Alloh kepada Nabi Sulaiman tidak sedikit pun mengubah keperibadiannya. Beliau selalu memohon kepada Allah agar dapat selalu menjaga amanat dan kudratnya sebagai makhluk. Beliau selalu bersyukur dan meminta agar ia tergolong orang-orang yang pandai bersyukur. Dan kerana itulah, Allah kemudian menambah nikmat-nikmat kepadanya.

Lihat Rekomendasi : Penerbit Alquran

Sebagai seorang muslim, ada baiknya kita meniru sikap Nabi Sulaiman dalam bersyukur nikmat yang diberikan Allah kepada kita. Kerana semakin kita bersyukur, maka Allah akan semakin menambah kenikmatan dalam kehidupan kita. Bacalah doa nabi Sulaiman untuk bersyukur berikut ini sebagaimana terdapat dalam QS An-Naml ayat 19. Doa Nabi Sulaiman dalam Bersyukur.

Rabbi awzi’nii an asykura ni’mataka latii an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa-an a’mala shaalihan tardaahu wa-adkhilnii birahmatika fii ‘ibaadika shshaalihiin

Artinya : Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh.

Tertarik untuk memesanan alquran custom di Penerbit Jabal? Silahkan buka website kami www.penerbitalquran.com. Selanjutnya, sampaikan kebutuhan pesanan Anda kepada admin kami.

Baca Artikel Lainnya :

penerbit alquran custom
Link Populer

Blog

Katalog

Reseller

Kontak

Penerbit Jabal

Jl. Desa Cipadung No.47, RT.3/RW.4, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat 40614

Chat Admin
Halo, Ada yang bisa kami bantu?
Hai, ada pertanyaan seputar Al Quran custom? Chat di sini yaa..